Telephoning (Making and receiving telephone calls)



Telephoning
(Making and receiving telephone calls)

Belajar "telephoning" atau making a phone call bagi anda semua merupakan suatu keharusan dalam belajar bahasa Inggris. Karenanya silahkan ikuti pembahasan kali ini tentang "Telephoning, Making a Phone Call" dalam Bahasa Inggris” yang dilengkapi juga dengan percakapan telepon untuk latihan langsung. Ya, sebelum itu, kalau bingung dengan bahasa yang digunakan kita perjelas terlebih dahulu bahwa sesi ini kita akan belajar cara menelepon dalam bahasa Inggris, sudah tahu?
Dalam pelajaran ini pertama kita akan belajar bagaimana tata cara dalam menelepon khususnya dengan kebiasaan dalam bahasa Inggris. Dalam hal ini maka kita akan mempelajari etika menelpon dan menerima telepon, tentunya dalam ukuran kesopanan dan profesionalitas. Nanti kita juga akan belajar berbagai ekspresi atau kalimat-kalimat yang biasa digunakan dalam aktivitas ini. Maka dari itu penting sekali untuk kita semua mengikuti sesi materi bahasa Inggris ini sampai selesai.

Tata Cara Telephoning dalam Bahasa Inggris

Dalam percakapan melalui telepon dengan menggunakan bahasa Inggris yang perlu diperhatikan secara umum adalah kesopanan dan kesantunan penelpon. Secara ringkas beberapa tata cara melakukan panggilan telepon yang baik dalam bahasa Inggris adalah sebagai berikut:
  1. Speak clearly
  2. Use the company's preferred greeting, if there is one. If not, state the name of the business
  3. Be polite and responsive, giving the caller your full attention. Remember that at that moment, you're the company's representative.
  4. Be as helpful as possible, even if it's not exactly your job to answer the phone.
  5. Learn how to use the phone's features smoothly.
  6. Ask permission first if you must put the caller on hold: "Would you mind holding for 1 minute?"
  7. Don't forget the caller is waiting. Ask them periodically if they'd like to continue to hold, call back or leave a message.
  8. Transfer the caller to someone who can help, if you can't.
  9. Take a good message, if applicable, and pass it on to the recipient.
  10. Thank the caller.

Ekspresi Kalimat dalam Percakapan Telepon

Sebagai langkah awal dalam mempelajari percakapan telepon ini silahkan dipelajari beberapa ekspresi atau kalimat yang dapat digunakan dalam percakapan telepon dibawah ini lengkap dengan terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

When you are a caller
  • Hello?
  • Is that Money?
  • Can I speak to Money?
  • May I speak to Money?
Bila Anda penelepon
  • Halo?
  • Apakah itu Money?
  • Dapatkah saya berbicara dengan Money?
  • Bisa bicara dengan Money?
When you are a receiver
  • This is Money speaking, who’s that?
  • Who’s speaking please?
  • Who’s calling please?
Bila Anda adalah penerima telepon
  • Ini Money, siapa ini?
  • Siapa ini ?
  • Siapa nih?
When you ask the caller to wait
  • One moment please.
  • Just a minute please.
  • Hold on please.
  • Hang on please
Ketika Anda meminta penelepon untuk menunggu
  • Tunggu bentar.
  • Silakan Tunggu sebentar .
  • Tunggu silahkan.
  • Tunggu silahkan
When you ask the caller to leave messages
  • Can you leave the message?
  • Can I take your message?
  • Would you like to leave a message?
  • Would you like him/her to call you back?
Ketika Anda meminta penelepon untuk meninggalkan pesan
  • Dapatkah Anda meninggalkan pesan?
  • Dapatkah saya mengambil pesan Anda?
  • Apakah Anda ingin meninggalkan pesan?
  • Apakah Anda ingin dia untuk menelepon Anda kembali?
When calling the wrong number
  • I’m afraid you got the wrong number
  • Sorry, I think you reach the wrong number
When finish talking
  • Nice talking to you
  • Talk to you later
Ketika menelepon nomor yang salah
  • Aku khawatir kau salah nomor
  • Maaf, saya pikir Anda pencet nomer yang salah
Ketika selesai berbicara
  • Senang berbicara dengan Anda
  • Sampai nanti

Komentar

Postingan Populer