Telephoning (Making and receiving telephone calls)
Telephoning
(Making and receiving telephone calls)
Belajar
"telephoning" atau making a phone call bagi anda semua merupakan
suatu keharusan dalam belajar bahasa Inggris. Karenanya silahkan ikuti
pembahasan kali ini tentang "Telephoning, Making a Phone Call" dalam
Bahasa Inggris” yang dilengkapi juga dengan percakapan telepon untuk latihan
langsung. Ya, sebelum itu, kalau bingung dengan bahasa yang digunakan kita
perjelas terlebih dahulu bahwa sesi ini kita akan belajar cara menelepon
dalam bahasa Inggris, sudah tahu?
Dalam pelajaran ini
pertama kita akan belajar bagaimana tata cara dalam menelepon khususnya dengan
kebiasaan dalam bahasa Inggris. Dalam hal ini maka kita akan mempelajari etika
menelpon dan menerima telepon, tentunya dalam ukuran kesopanan dan
profesionalitas. Nanti kita juga akan belajar berbagai ekspresi atau
kalimat-kalimat yang biasa digunakan dalam aktivitas ini. Maka dari itu penting
sekali untuk kita semua mengikuti sesi materi bahasa Inggris ini sampai
selesai.
Tata Cara Telephoning dalam Bahasa Inggris
Dalam percakapan
melalui telepon dengan menggunakan bahasa Inggris yang perlu diperhatikan
secara umum adalah kesopanan dan kesantunan penelpon. Secara ringkas beberapa
tata cara melakukan panggilan telepon yang baik dalam bahasa Inggris adalah
sebagai berikut:
- Speak clearly
- Use the company's preferred greeting, if there is one. If not, state the name of the business
- Be polite and responsive, giving the caller your full attention. Remember that at that moment, you're the company's representative.
- Be as helpful as possible, even if it's not exactly your job to answer the phone.
- Learn how to use the phone's features smoothly.
- Ask permission first if you must put the caller on hold: "Would you mind holding for 1 minute?"
- Don't forget the caller is waiting. Ask them periodically if they'd like to continue to hold, call back or leave a message.
- Transfer the caller to someone who can help, if you can't.
- Take a good message, if applicable, and pass it on to the recipient.
- Thank the caller.
Ekspresi Kalimat dalam Percakapan Telepon
Sebagai langkah awal
dalam mempelajari percakapan telepon ini silahkan dipelajari beberapa ekspresi
atau kalimat yang dapat digunakan dalam percakapan telepon dibawah ini lengkap
dengan terjemahannya dalam bahasa Indonesia.
When you are a
caller
- Hello?
- Is that Money?
- Can I speak to Money?
- May I speak to Money?
Bila Anda
penelepon
- Halo?
- Apakah itu Money?
- Dapatkah saya berbicara dengan Money?
- Bisa bicara dengan Money?
When you are a
receiver
- This is Money speaking, who’s that?
- Who’s speaking please?
- Who’s calling please?
Bila Anda adalah
penerima telepon
- Ini Money, siapa ini?
- Siapa ini ?
- Siapa nih?
When you ask the
caller to wait
- One moment please.
- Just a minute please.
- Hold on please.
- Hang on please
Ketika Anda
meminta penelepon untuk menunggu
- Tunggu bentar.
- Silakan Tunggu sebentar .
- Tunggu silahkan.
- Tunggu silahkan
When you ask the
caller to leave messages
- Can you leave the message?
- Can I take your message?
- Would you like to leave a message?
- Would you like him/her to call you back?
Ketika Anda
meminta penelepon untuk meninggalkan pesan
- Dapatkah Anda meninggalkan pesan?
- Dapatkah saya mengambil pesan Anda?
- Apakah Anda ingin meninggalkan pesan?
- Apakah Anda ingin dia untuk menelepon Anda kembali?
When calling the
wrong number
- I’m afraid you got the wrong number
- Sorry, I think you reach the wrong number
When finish
talking
- Nice talking to you
- Talk to you later
Ketika menelepon
nomor yang salah
- Aku khawatir kau salah nomor
- Maaf, saya pikir Anda pencet nomer yang salah
Ketika selesai
berbicara
- Senang berbicara dengan Anda
- Sampai nanti
Komentar
Posting Komentar